Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES 2.0)

Super Admin 2019-05-16 Desa 0 Komentar

Sejak tahun 2015 setiap desa bisa mendapatkan anggaran lebih dari 1 miliar rupiah dari Alokasi Dana Desa (ADD) APBN; APBD; Bantuan/Hibah dan Pendapatan Asli Desa (APBdes). Sungguh sangat besar sekali dibandingkan dengan penerimaan desa dari tahun-tahun yang lalu. Namun, yang menjadi masalah, dana yang besar tersebut belum didukung oleh kompetensi dari aparatur Desa maupun sistemnya.

Oleh karena itu dibutuhkan upaya untuk mewujudkan pengelola/administrator aplikasi sistem keuangan desa yang memiliki kemampuan dan kecakapan dalam mengelola aplikasi sistem keuangan desa. Dengan penguatan kemampuan aparatur desa melalui bimtek ini, maka kompetensi untuk mengelola administrasi keuangan desa dapat terwujud dengan baik dan akuntabel, sehingga peluang terjadinya permasalahan hukum yang mungkin timbul dapat diantisipasi.

Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kalangan aparatur desa, maka diperlukan bimtek aplikasi sistem keuangan desa yang mencakup : 1. Bimbingan teknis kepada pengelola/administrator dalam penerapan aplikasi keuangan desa. 2. Pengawasan penerapan aplikasi pengelolaan keuangan desa. 3. Monitoring dan evaluasi penerapan aplikasi sistem keuangan desa secara berjenjang.

Info selengkapnya kunjungi : bit.ly/form-siskeudes

"People may hear your words, but they feel your attitude." (John C. Maxwell)

Kategori Blog

Post Terbaru